297 Pelajar Ikuti Kerjuda Beltim 2023

oleh
oleh

BELITUNG, belitonginfo.com – Sebanyak 297 atlet mengikuti Seleksi Kejuaraan Daerah (Kejurda) Pelajar tingkat Kabupaten Belitung Timur (Beltim) tahun 2023, Selasa (23/5/2023).

Kejurda ini merupakan ajang untuk seleksi atlet Kabupaten Beltim untuk berlaga di tingkat Provinsi Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel).

Kejurda berlangsung selama tiga hari, dari Selasa (23/5) hingga Kamis (25/5/23). Dibuka oleh Bupati Beltim Burhanudin. Hadir dalam upacara pembukaan Forkopimda Kabupaten Beltim, Pimpinan OPD serta pengurus Cabang Olahraga.

Dari 8 cabang olahraga (cabor) pada Kejurda Provinsi, hanya 4 cabor yang dipertandingkan pada Kejurda Kabupaten, yakni Atletik, Renang, Taekwondo dan Karate. Sedangkan Menembak, Panahan, Panjat Tebing dan Senam dipertandingkan oleh Pengurus Cabor Kabupaten.

Kepala Dinas Kepemudaan dan Olahraga Kabupaten Beltim Amrizal mengatakan tujuan Seleksi Kejurda adalah untuk merekrut atlet berprestasi di tingkat pelajar.

Di mana mereka ini nantinya akan mewakili Kabupaten Beltim di Kejurda Provinsi Kepulauan Bangka Belitung. Selain itu sebagai sarana kompetisi bagi pecinta olahraga atletik, renang, taekwondo dan karate.

“Kejuaraan ini juga sebagai media untuk memacu dan memotivasi pelajar agar lebih berprestasi dan memotivasi tumbuhnya klub pembinaan tingkat pelajar di Kabupaten Beltim,” ujar Amrizal.

39 Sekolah Ikut Kejurda Beltim

Kejuaraan diikuti oleh 39 sekolah sekabupaten Beltim, baik SD, SMP serta SMA sederajat. Sedangkan total pelajar yang ikut cabor atletik 181 atlet, renang 33 atlet, karate 49 atlet dan takwondo 34 atlet.

“Proses pembinaan olahraga pelajar yang di lakukan terus menerus dalam bentuk program latihan rutin perlu dievaluasi. Salah satu caranya adalah melalui kompetisi di tingkat pelajar itu sendiri sehingga bibit atlet berprestasi dapat di lihat sejak dini,” kata Amrizal.

Untuk juara umum I, II dan III akan memperoleh trophy dan uang pembinaan. Sedangkan masing-masing juara per kategori atau nomor cabor akan mendapatkan medali.

“Kita berpesan kepada seluruh atlet untuk mempertahankan dan meningkatkan prestasi. Jangan mudah berpuas diri dan berlatih untuk tingkat yang lebih tinggi,” ucap Amrizal. (rel)

Baca Juga : Nelayan Selat Nasik Alami Sulitnya Dapat Solar Untuk Melaut


Jangan. Lupa. Kunjungi. Facebook (Dengan Kamu. Mengklick. Link. ini. Kamu. Akan. Masuk. ke Facebooknya. Belitong Info). Ayo Klik Sekarang Juga.

Atau Kamu Juga Dapat Melihat Instagram , Twitter , Linkedin , Tumblr , Medium Kami. atau. bisa mengunjungi Google News Kami.

Kami Juga Ada Channel Youtube Untuk Melihat Berita kami Secara Visual Ayo Sekarang Juga Bergabung Bersama Kami.

No More Posts Available.

No more pages to load.