Tambang Timah Ilegal Rambah Sumber Air Baku, PDAM Minta Pihak Berwajib Bertindak Tegas

oleh
oleh

BELITUNGbelitonginfo.com – Tambang timah ilegal jenis ponton telah merambah ke sumber air baku Perusahaan Air Minum Daerah (PDAM), Air Serku, Desa Air Saga, Minggu (19/2/2023).

Untungnya pihak PDAM Belitung, bersikap sigap untuk mencegah penambangan tersebut terus berlanjut dengan melakukan razia.

Menurut Direktur Direktur Perumda Air Minum Tirta Batu Mentas Belitung, Badia Parulian, razia yang meraka lakukan, mendapati 2 set mesin.

“Saya tadi sudah telpon Kapolsek, tapi mungkin mereka sedang beraktivitas. Jadi ya sudah, kita selesaikan dulu. Kalau nunggu-nunggu dak sudah-sudah ini,” ujar Badiah, melalu sambungan Whatsapp (WA).

Lanjutnya, dengan adanya aktivitas tambang timah tersebut membuat air di sumber air baku tersebut menjadi keruh.

Lebih dari itu, ia menyebutkan jika sumber air baku tersebut merupakan milik negara, dan seharusnya air tersebut terjaga kebersihannya.

“Kita ini mengantisipasi, inikan objek vital, siapa pun tidak berhak untuk melakukan aktivitas. Jadi bukan hanya perkara keruhnya. Ini objek vital nasional, punya negara. Kalau berakhir (tambang timah ilegal) itukan sama saja tidak menghargai negara,” tandasnya.

Saat melakukan razia tersebut, pemilik ataunpun pekerjaan yang melakukan aktivitas pertambangan timah ilegal tersebut, kata Badia, sudah kabur terlebih dahulu.

Badiah juga meminta kepada pihak-pihak yang berwenang, seperti Kepolisian dan Pemerintah Belitung untuk bertindak tegas dengan mencegah pertambangan yang mulai merambah ke sumber air baku ini.

Sumber air baku PDAM di Belitung sendiri memiliki 3 titik, yaitu di Air Serku, Pilang dan Batu Mentas.

Baca Juga : Lila Nasution Jabat Kajari Belitung, Gantikan Punia Atmaja


Ayo. Yang. Mau. Kepo. Dengan. Perkembangan. Berita TerbaruBerita TerkiniBerita Hari ini dan Berita Viral lainnya di belitonginfo.com Dapat Mengklick Link. Di. Bawah. Ini :

Facebook. (Dengan. Kamu. Mengklick Link ini Kamu Akan Masuk ke Facebooknya belitong Info) Ayo Klik Sekarang Juga.

Atau Kamu Juga Dapat Melihat Instagram Kami atau bisa mengunjungi Google News Kami.

Kami Juga Ada Channel Youtube Untuk Melihat. Berita. kami Secara Visual Ayo Sekarang Juga Bergabung Bersama Kami

No More Posts Available.

No more pages to load.