Pertemuan DPRD Beltim Dan HNSI Belitung

oleh
oleh

BELITUNGbelitonginfo.com – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Belitung Timur (Beltim) melakukan pertemuan dengan Himpunan Nelayan Seluruh Indonesia (HNSI) Kabupaten Belitung, Kamis (5/1/2023).

Pertemuan tersebut berlangsung di Warung Kopi Ake, yang berada di pusat kota Tanjungpandan, tepatnya di KV Senang.

Dalam pertemuan tersebut, Wakil Ketua DPRD Beltim, Rohalba menyampaikan, jika eksplorasi untuk masuknya kapal hisap di Beltim sudah mendapat persetujuan dari Pemerintah Beltim.

Bahkan sudah ada surat tembusan antar Forum Komunikasi Pemimpin Daerah (Forkopimda) Beltim untuk eksplorasi kapal hisap itu dari PT Timah pada awal tahun 2023.

“Mereka memang mengatakan masih eksplorasi, belum eksploitasi. Tetapi kenyataan masyarakat melihat, kok ada yang masuk ke sana,” kata Rohalba.

“Takutnya yang mereka masukan itu adalah ponton, nah kalau sudah ponton, selesai, kayak Bangka,” lanjut Rohalba, saat menyampaikan kepada HNSI Belitung tentang keluhannya.

Sementara itu, Ketua HNSI Belitung, Muchtar Motong, tidak mau berkomentar banyak akan hal ini, karena ia merasa masuk tidaknya kapal hisap di Beltim adalah kewenangan pemerintah pusat dan Pemerintah Beltim itu sendiri.

Ia lebih menanggapi untuk HNSI Beltim agar dapat lebih maju kedepan, dengan mengatur para nelayan yang ada di Beltim.

Pada kesempatan itu, memang Rohalba menyampaikan beberapa poin, salah satunya juga tentang nelayan Beltim yang saat ini kesusahan mendapatkan ikan. Dan harus berlayar cukup jauh untuk mendapatkan ikan.

Baca Juga : Rusak Parah! Jalan Tembusan Air Mungkui – Buluh Tumbang Akan Segera Diperbaiki


Ayo. Yang. Mau. Kepo. Dengan. Perkembangan. Berita TerbaruBerita TerkiniBerita Hari ini dan Berita Viral lainnya di belitonginfo.com Dapat Mengklick Link. Di. Bawah. Ini :

Facebook. (Dengan. Kamu. Mengklick. Link. ini. Kamu. Akan. Masuk. ke Facebooknya. belitong. Info) Ayo Klik Sekarang Juga.

Atau Kamu Juga Dapat Melihat Instagram Kami atau bisa mengunjungi Google News Kami.

Kami Juga Ada Channel Youtube Untuk Melihat. Berita. kami Secara Visual Ayo Sekarang Juga Bergabung Bersama Kami