Musdes, Masyarakat Desa Pembaharuan Tolak HTI PT AKP

oleh
oleh

BELITUNG TIMURbelitonginfo.com  Masyarakat Desa Pembaharuan, Kecamatan Kelapa Kampit menolak Hutan Tanam Industri (HTI) dari PT Andalan Karya Pertiwi (AKP), Kamis (22/12/2022).

Penolakan HTI dari PT AKP itu mereka sampai saat Musyawarah Desa (Musdes) yang berlangsung di Kantor Desa Pembaharuan, pada Rabu (22/12) malam kemarin.

Musdes memang membicarakan kelanjutan dari aktifitas HTI milik PT AKP di wilayah hutan produksi Sabang Ruk, Desa pembaharuan yang menjadi kegiatan awal Hutan tanaman industri itu.

Kepala Desa pembaharuan, Pamri, meminta kepada masyarakat jangan bertindak anarki dan mencari solusi terbaik.

“Harus ada dasar penolakannya bila kita hendak menolak HTI itu. Sebelum kita bertidak perlu kajian terlebih dahulu. Silahkan kita bermusyawarah terlebih dahulu,” ujar Pamri, merespon Aspirasi masyarakat saat Musdes.

Saat menyampaikan aspirasi pada Musdes, masyarakat menyebutkan jika HTI tak pernah sukses di Belitung Timur. Dan masyarakat juga tidak setuju dengan tindakan PT AKP yang melakukan sosialisasi dengan door to door (dari rumah ke rumah).

Dari hasil Musdes, pihak desa akan membuat surat teguran kepada PT AKP untuk minta menghentikan sementara kegiatan. (BEN)

Baca Juga : Operasi Pasar Murah Beltim, Harga Lebih Murah Hingga 15 Ribu


Ayo Yang Juga Mau Kepo Dengan Perkembangan Berita belitonginfo.com Dapat Mengklick Link Di Bawah Ini :

Facebook (Dengan Kamu Mengklick Link ini Kamu Akan Masuk ke Facebooknya belitong Info) Ayo Klik Sekarang Juga.

Atau Kamu Juga Dapat Melihat Instagram Kami atau bisa mengunjungi Google News Kami.

Kami Juga Ada Channel Youtube Untuk Melihat Berita kami Secara Visual. Ayo Sekarang Juga Bergabung Bersama Kami.