Perkembangan Persiapan Belitung Menjadi Tuan Rumah G20

oleh
oleh

BELITUNG, belitonginfo.com – Tiga minggu menjelang pelaksanaan Development Working Group (DWG) G20 di Belitung, Wakil Bupati Belitung, Isyak Meirobie tinjau perkembangan, Kamis (18/8/2022)

Usai peninjauan itu, Isyak mengatakan bahwa perkembangan pada infrastuktur jalan sudah sesuai dengan rencana.

“Kita lihat infrastruktur jalan sudah sesuai dengan ekspektasi, tiang rambu sudah bagus, media jalan sudah rapi, kebersihan juga terjaga kemudian trotoarnya juga sudah terlihat cantik” koreksi Isyak.

Kemudian rencananya dalam 3 malam mendatang, tepatnya di Bundaran Tanjung Binga akan di pasang logo-logo G20 yang merupakan sponsor dari Bank Sumsel Babel.

Ia juga telah melaksanakan rapat dengan Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) untuk memastikan bahwa semua bahan makanan aman untuk dikonsumsi oleh semua delegasi.

“Tidak kalah penting juga, saya telah melakukan rapat dengan BPOM untuk melakukan pengecekan keamanan pangan, makanan dan minuman yang akan di konsumsi semua delegasi, di semua restoran dan hotel-hotel yang di rekomendasikan,” ucap Isyak.

Untuk target lebih lanjut, Isyak mengatakan bahwa menurutnya pada tanggal 27, persiapan ini sudah harus berada di tahap finishing (penyempurnaan).

“Menurut saya, batas akhir finishing adalah tanggal 27, semua harus sudah selesai 100%, tinggal bagaimana mengkoordinasikan IO (Izin Operasi),” tegasnya.

Persiapan G20 Tinggal Sedikit

Suharso Monoarfa, Menteri Bappenas (Badan Perencanaan Pembangunan Nasional) akan datang pada hari Sabtu untuk melakukan pengecekan langsung guna memeriksa apa saja yang perlu di perbaiki sehingga bisa sesuai dengan Izin Operasi (IO).

Namun Isyak yakin bahwa perbaikannya akan minor (sedikit) sekali, karena masalah besar sudah di selesaikan di tahap pertama sesuai yang diminta oleh menteri Bappenas.

“Menurut saya sih, perbaikannya akan minor sekali, karena kaitannya dengan estetika, hospitality (keramahan) dan detail-detail kecil lainnya lah, karena masalah besarnya sudah kami selesaikan terlebih dahulu di tahap awal sesuai dengan yang diminta Bappenas” ujarnya.

Selain itu, para maskapai merespon hal ini dengan baik, jumlah pesawat juga telah di tambah.

“Air Asia sudah menghubungi saya, kemudian dari Lion Group itu Batik Air sudah di tambah, Garuda juga sudah, itu semua sudah membuahkan hasil,” kata Isyak.

“Jadi ini adalah sebuah momentum untuk Belitung, yang tadinya susah, sekarang menjadi mudah karena adanya kolaborasi, Intinya adalah kolaborasi.” lanjutnya. (MS)


Ayo. Yang. Mau. Kepo. Dengan. Perkembangan. Berita belitonginfo.com Dapat Mengklick Link. Di. Bawah. Ini :

Facebook. (Dengan Kamu Mengklick. Link. ini. Kamu Akan Masuk ke Facebooknya belitong. Info) Ayo Klik Sekarang Juga

Kemudia Juga, Kami Ada Channel Youtube Untuk Melihat Beriti kami Secara Visual