, , , , ,

Sempat Gagal Mendarat, Lion Air Akhirnya Tiba Di Belitung

oleh
oleh

BELITUNG, belitonginfo.comPesawat Lion Air nomor penerbangan JT-120 rute Jakarta РTanjungpandan yang sebelumnya gagal mendarat di sebabkan cuaca buruk saat ini sudah tiba di Bandara Internasional H. AS Hanandjoeddin Tanjungpandan, Belitung, sabtu (23/07/2022) Pukul 18.15 Wib.

Executive General Manager PT Angkasa Pura II Cabang Bandara Internasional H. AS Hananjoeddin, Khaerul Assidiqi mengatakan, pesawat sudah di berangkatkan dari Bandara Internasional Seokarno Hatta 17.15 Wib dan tiba di Bandara Internasional H. AS Hanandjoeddin Pukul 18.15 Wib.

“Pesawat (Lion Air JT-120) sudah landing pak 18.15 wib. Tadi di berangkatkan pukul 17.15 wib,” kata Khaerul Assidiqi.

Jumlah penumbang yang di bawa oleh Pesawat Lion Air nomor penerbangan JT-120 berjumlah 183 penumpang, dan saat ini sudah tiba di Bandara Internasional H. AS Hananjoeddin.

“Penumbang dari Jakarta itu ada 183, semuanya penumbangnya aman, gak ada masalah,” kata Khaerul Assidiqi.

Sebelumnya Pesawat Lion Air nomor penerbangan JT-120 di rencanakan berangkat dari Bandara Internasional Seokarno Hatta pukul 13.00 Wib dan mendarat pada pukul 14.15 wib di Bandara Internasional H.AS Hanandjoeddin.

Namun karena cuaca buruk dan hujan deras menyebabkan jarak pandang di landasan pacu (runway) bandara tersebut sangat rendah sehingga tidak memungkinkan untuk mendarat, sehingga pilot memutuskan untuk kembali bandara Internasional Soekarni Hatta.

“Keputusan RTB di ambil oleh pilot karena memang telah sesuai dengan standar operasional prosedur penerbangan demi keselamatan penumpang jika tidak memungkinkan untuk mendarat,” kata Khaerul Assidiqi saat di konfirmasi melalui Panggil WhatsApp. (AA)

Berita Sebelumnya : Cuaca Buruk, Pesawat Lion Air Gagal Mendarat Di Belitung


Ayo Yang Mau. Kepo Dengan Perkembangan. Berita belitonginfo.com Dapat Mengklick Link. Di. Bawah. Ini :

Facebook. (Dengan Kamu Mengklick. Link. ini. Kamu. Akan. Masuk. ke Facebooknya belitong. Info) Ayo Klik Sekarang Juga.

Kami Juga Ada. Channel. Youtube. Untuk. Melihat. Berita. kami. Secara. Visual.

No More Posts Available.

No more pages to load.