, , , , , ,

Sosialisasi Migas, Aan Harapkan Pendistribusian Dilakukan Optimal

oleh
oleh

BELITUNG TIMUR, belitonginfo.com – Bupati Belitung Timur, Burhanudin, mengungkapkan bahwa minyak dan gas (migas) adalah objek yang sangat penting dalam pembangunan dan pemenuhan kebutuhan energi suatu wilayah.

Oleh karena itu, Burhanudin meminta agar perindustrian dilakukan secara optimal.

Hal itu ia sampaikan saat memberikan sambutan pada Sosialisasi dan Penyuluhan Regulasi BPH Migas Tahun Anggaran 2022 bersama Komisi VII DPR RI dan BPH Migas di Auditorium Zahari MZ, Jumat (27/5/2022).

“Minyak dan gas bumi merupakan salah satu hal yang penting bagi pembagunan. Serta dalam hal pemenuhan kebutuhan energi dan bahan baku. Sehingga pendistribusiannya perlu dilakukan seoptimal mungkin,” ungkap Aan sapaan akrab Burhanudin.

Sosialisasi Migas, Masyarakat Beltim Pernah Alami Antri Panjang BBM

Beberapa waktu yang lalu, sempat terjadi kehebohan masalah stok BBM di Belitung Timur. Masyarakat yang ingin membeli bahan bakar harus mengantri dengan cukup panjang.

Karena hal itu, Aan menghimbau kepada para peserta sosialisasi untuk dapat aktif dan mendiskusikan langsung kepada para narasumber. Yang juga sekaligus pembuat kebijakan terkait migas di Indonesia.

“Melalui kesempatan ini, kita akan mendengarkan sosialisasi dari BPH Migas dan juga dari Bapak Bambang Patijaya yang memang tugasnya meregulasi urusan ini di DPR RI,” imbuhnya.

Aan juga menjelaskan bahwa Pemerintah Kabupaten memiliki kewenangan terbatas terkait hal itu. Sehingga para peserta sosialisasi dapat mendengarkan langsung kebijakan-kebijakan yang diterapkan langsung dari pembuat kebijakan tersebut, yakni BPH Migas serta Komisi VII DPR RI.

“Daerah hanya bisa mengawasi mengontrol terhadap pendistribusian, karena memang tidak punya wewenang secara langsung. Saya berharap Bapak/ Ibu sekalian dan para hadirin, mari kita diskusikan hari ini bersama dengan BPH Migas dan juga dari DPR RI,” tutup Aan.

Narasumber dari sosialisasi ini adalah Bambang Patijaya. Ia merupakan anggota Komisi VII DPR RI dan juga Abdul Halim selaku Komite BPH Migas. (D22).


Ayo yang mau Kepo dengan perkembangan berita belitonginfo.com dapat mengklick link di bawah ini :

Facebook (dengan kamu mengklick link ini, kamu akan masuk ke Facebooknya belitong info) ayo klik sekarang juga

Kami juga Ada Channel Youtube Untuk melihat berita kami secara visual.

No More Posts Available.

No more pages to load.